Kado Pernikahan Untuk Istriku

Rp. 75.000,00
Kado Pernikahan Untuk Istriku
Kado Pernikahan Untuk Istriku


Kado Pernikahan Untuk Istriku

Buku ini merupakan trilogi buku pernikahan karya penulis yaitu buku Kupinang Engkau dengan Hamdalah (Juni 1997), MencapaiPernikahan Barakah (Oktober 1997), dan Disebabkan oleh Cinta, KupercayakanRumahku Padamu (Juli 1998),  yang dijadikan satu jilid dan diberi judul Kado Pernikahan untuk Istriku.

Buku ini terdiri dari 20 bab yang dibagimenjadi 3 Jendela yaitu Jendela Pertama: Sebelum sampai ke Akad Nikah, yangmembahas seputar khitbah dan persiapan pernikahan; Jendela Kedua: Sejak AkadNikah dan Malam Pertama, yang membahas proses akad nikah dan saat-saat indahbersama suami; Jendela Ketiga: Rumah Tangga Pasca Nikah, yang membahaspermasalahan rumah tangga, mulai dari persoalan komunikasi, manajemen konflikhingga masalah perceraian dan poligami.

Buku Kado Pernikahan Untuk Istriku ini menarik untuk dibacakarena membahas tema-tema yang jarang dibahas dalam buku lain. Misalnya dalam bagianKupinang Engkau dengan Hamdalah, dibahas tentang perbedaan antara menyegerakandan tergesa-gesa beserta indikatornya. Lalu, dalam bagian tentang MencapaiPernikahan Barakah,  menarik sekali saatdibeberkan perbedaan antara mempersulit dan kesulitan. Menurut sang penulis, mempersulitproses pernikahan itu dapat membuat orang merasa terhalang dan dihambat,sementara kesulitan itu dapat memperkokoh ikatan calon pengantin ketikakeduanya merasa mendapat tantangan yang harus disikapi dengan baik, arif danbijaksana.

Faktor lain yang membuat bukuini menjadi buku yang layak dibaca bagi calon pengantin maupun pengantin lamaadalah dari sisi dalil. Banyak hadits dan ayat al-Qur’an yang menyertaipembahasan setiap bab nya, beberapa diantaranya disertai dengan syarh(penjelasan)nya. Bahkan diperkuat dengan kisah teladan dari pernikahan putri Rasulullah,istri Rasul hingga para sahabat. Rasanya seperti membaca beberapa referensidalam satu paket.

Buku ini juga mencerminkankemampuan penulisnya di bidang psikologi. Hal ini terlihat saat membahaspermasalahan rumah tangga pasca nikah, terutama terlihat sekali saat membahaspoin penting dalam pernikahan yaitu masalah komunikasi. Sang penulis – misalnya– membedakan istilah komunikasi kepada anak dengan komunikasi bersama anak. Menurutnya,komunikasi kepada anak adalah bagaimana orangtua berbicara kepada anak,menyatakan maksud dan nasehat kepada anak, sementara komunikasi bersama anakadalah segala bentuk perilaku komunikasi orang tua yang tidak ditujukan kepadaanak, tetapi anak dapat menangkap dan mendengarnya. Lebih lengkapnya, silakanmembaca buku ini yang – menurut saya – menggabungkan antara bidang psikologidengan referensi keislaman.

Bagi yang mau order, silahkan hubungi 089677548125 dan 085746702013 atau bisa add pin BBM kami 74A4D10E
Insya'Alloh Fast Respond. .

Produk terkait:

Share dengan teman:
 
Created @ 2014 - Toko Buku Online Surabaya | Jual Buku Online
Siwalankerto Utara 23 RT. 2 RW.3 Surabaya
Template by : Creating Website
Modified by IQRA Bookstore